Fakta tentang Tragedi Ledakan Bom di Istanbul Turki

bom-istambul

Berikut yakni 3 bukti berkaitan tragedi ledakan bom di Istanbul Turki :

Ledakan di Istanbul menewaskan 10 orang & melukai 15 yang lain, sekian banyak dalam keadaan kritis

Info terakhir dari Reuters menyatakan, ledakan bom ditengah Kota Istanbul Turki sejauh ini sudah menewaskan 10 orang. Melalui rilisan resminya, Mula-mula Menteri Turki Ahmet Davutoglu juga menyebut semua korban tewas dalam ledakan bom bunuh diri di jantung kota Istanbul, Selasa (12/1) merupakan penduduk negeri asing, sembilan orang yg tewas ialah penduduk negeri Jerman. Sementara satu orang yang lain ketahuan merupakan masyarakat kebangsaan Peru.

 

Ledakan bom berlangsung ditengah Kota Istanbul, dekat alun-alun Sultanahmet antara Tempat Ibadah Biru & Hagia Sophia

Keterangan tidak sedikit saksi menyampaikan bahwa bom bunuh diri di Istanbul ini berjalan demikian serentak tidak dengan ada tanda-tanda mencurigakan. Tersangka pengeboman belum didapati motifnya & sampai tulisan ini diturunkan belum ada grup manapun yg mengaku bertanggung jawab atas serangan teror itu. Tetapi dilansir Reuters, seluruhnya kecurigaan saat ini mengarah grup radikal Negeri Islam Irak & Suriah (ISIS) yg diperkirakan menjadi otak dari serangan bom bunuh diri itu. Identifikasi terupdate dari tersangka bom bunuh diri di Istanbul menunjukkan bahwa tersangka yakni seseorang laki-laki berumur 28 thn atau kelahiran 1988 silam.

 

Dijamin tidak ada Masyarakat Negeri Indonesia yg jadi korban tewas dari ledakan bom Istanbul

Ledakan bom di Istanbul dipercaya oleh tidak sedikit pihak berpeluang menjadi serangan teror yg fatal dikarenakan berlangsung di pagi hri ditengah Kota & di kawasan wisata landmark Turki yg ternama, Hagia Sophia. Ribuan turis asing termasuk juga Indonesia berkumpul di kawasan ini. tetapi Direktur Perlindungan WNI & BHI Kementerian Luar Negara Dulu Muhammad Iqbal mengemukakan tak ada WNI jadi korban dalam histori itu. Mayoritas korban tewas yaitu masyarakat negeri Jerman yg sedang berlibur di Turki. Dalam peluang lain, Reuters melansir opini Angela Merkel selaku Kanselir Jerman waktu mendengar berita tewasnya 9 penduduk Jerman dalama ledakan Istanbul. Menurut Merkel, tak ada jeda dalam memerangi terorisme internasional.

Perang Suriah tatkala sekian banyak bln terakhir menjadi arena unjuk kebolehan militer dari militer Rusia. Cuma lantaran argumen Rusia ialah sekutu erat Presiden Suriah Bashar al Assad, puluhan pesawat militer Rusia membombardir desa-desa yg telah hancur dikarenakan perang Suriah.

Dalam satu peluang, Vladimir Putin menyampaikan, serangan mereka mengincar ISIS & group teroris. Tetapi taktik serangan hawa yg digencarkan Rusia di Suriah terang miliki potensi salah sasaran yg lebih luas. Sekali saja serangan rudal & roket ditembakkan, luas wilayah kehancuran jadi makin luas. Menewaskan puluhan sampai beberapa ratus masyarakat sipil Suriah sekaligus.

Dikutip dari CNN, pada awal mulanya Rusia membantah bahwa serangan mereka menewaskan masyarakat sipil, mereka mengemukakan serangan mereka telah diperhitungkan presisinya seakurat mungkin saja. Bahkan mereka menyatakan tuduhan serangan mereka menewaskan penduduk sipil yaitu tuduhan yang”palsu & klise.

sumber

Tinggalkan komentar